BPJN Sulut Gelontorkan Duit 458 Miliar Untuk Pengaspalan di Talaud, Minut dan Bolmong

SULUT, Zonaakurat.com-Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara (Sulut) saat ini, sementara melakukan tiga paket multi years untuk perbaikan jalan yang rusak.

Hendro Satrio Kepala Balai BPJN Sulut mengatakan saat ini jalan Nasional di Sulawesi Utara masih ada tiga lokasi yang rusak, tapi tahun 2023 ini sementara dilakukan pengaspalan.

“Memang jalan Nasional di Sulut saat ini di beberapa daerah masih ada yang rusak, dan sementara ditangani,” beber Hendro kepada zonaakurat.com di ruang kerjanya, Senin (15/5/3023).

Hendro Satrio menambahkan, ada tiga paket multi years yang saat ini di tangan BPJN Sulut. Ketiga paket ini berada di daerah Talaud, Minahasa Utara ke Bitung dan di Bolaang Mongondow.

“Di Talaud itu jalan Esang Rainis kita lakukan pengaspalan sepanjang 23 kilo, termasuk pergantian 5 buah jembatan kayu,” ujarnya.

Tambahnya, ada juga Mailang Biontong Atinghola di Bolaang Mongondow dengan jarak 50 kilo.

“Paket ketiga jalan Wori Likupang Girian, di wilayah Minahasa Utara menuju Bitung, itu sekitar 40 kilometer,” jelas Hendro.

Untuk di ketahui, anggaran di Esang Raingis Rp 204 Miliar, Mailang Biontong Atinggola, Rp 151 miliar dan di Wori Likupang Girian Rp 103 Miliar. Sehingga total anggaran yang digunakan berjumlah Rp 458 miliar. (ly).